rekomendasi hewan yang umum dipelihara, nomer 8 mencengangkan

Halo kawan peternak muda , kali ini peternakmuda.com akan posting mengenai rekomendasi hewan peliharaan, tentu kawan peternakmuda  banyak sekali jenis binatang peliharaan mulai dari hewan peliharaan yang biasa-biasa saja sampai binatang peliharaan unik dan jarang di pelihara.
memelihara hewan juga sangat menyenangkan kawan peternak muda,  sebab hewan peliharaan membuat kita senang dan juga dapat menghilangkan setres, berikut rekomendasinya gan.

1.kucing




kucing saya tempatkan dinomer 1 kerana kucing adalah hewan kesayangan nabi muhammad, Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 6.000 tahun SM, Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari lumbung yang menyimpan hasil panen. Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia.

2.anjing

Anjing adalah hewn mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu. anjing saat ini merupakan hewan yang populer dipelihara didunia bersaing dengan kucng, namun dalam islam anjing adalah hewan yang haram, tetapi untuk berbagai alasan anjing boleh dipelihara, seperti untuk menjaga ladang atau kebun. selain itu anjing juga memiliki berbagai kelebihan yang dapat dimanfaatkan manusia seperti indra penciuman dan pendengarannya yang tajam, dapat digunakan untuk menjaga rumah.

3.kelinci

Kelinci adalah hewan mamalia dari famili Leporidae, yang dapat ditemukan di banyak bagian bumi.Dulunya, hewan ini adalah hewan liar yang hidup di Afrika hingga ke daratan Eropa dan sampai sekarang menyebar keseluruh dunia. Secara umum, kelinci terbagi menjadi dua jenis. Pertama, kelinci liar. Kedua, kelinci peliharaan.

4.burung

Burung atau unggas adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayap. Diperkirakan terdapat sekitar 8.800 – 10.200 spesies burung di seluruh dunia; sekitar 1.500 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia. dalam memelihara burung sebaiknya mengambil dari penangkaran kerana dialam liar populasi burung semakin menurun. dalam memelihara burung juga harus memperhartikan mana burung yang boleh dipelihara dan mana burung yang dilindungi.

5.ular 

ular mungkin sebagian orang kurang suka, kerana menyeramkan, tetapi ada sebagian orang yang menyukai reptil dan akhirnya memelihara ular. Ular adalah reptilia tak berkaki yang bertubuh panjang. Ular memiliki sisik  digolongkan ke dalam reptil bersisik. memelihara ularharuslah berhati hati, kerana ular ada yang beracun/berbisa dan ada yang tidak berbisa, diperlukan kehti  hatian dalam memelihara ular.

6.sapi


sejarah sapi diduga telah  menjinakkan dan berternak sapi di benua Afike hampir 10,000 tahun yang lalu. Sapi dipelihara terutama untuk dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai pangan manusia. Hasil sampingan, seperti kulit, jeroan, tanduk, dan kotorannya juga dimanfaatkan untuk berbagai keperluan manusia. Di sejumlah tempat, sapi juga dipakai sebagai penggerak alat transportasi, pengolahan lahan tanam (bajak), dan alat industri lain (seperti peremas tebu). Karena banyak kegunaan ini, sapi telah menjadi bagian dari berbagai kebudayaan manusia sejak lama. 

7.domba atau kambing

domba atau kambing adalah hewan ruminansia kecil, dipelihara untuk diambil daging dan susunya. maupun hasil sampingannya. hasil yang paling utama dimanfaatkan adalah wolnya yang sangat bermanfaat untuk manusia. 

8.ayam

Ayam bahasa ilmiahnya yaitu Gallus gallus domesticus termasuk kedalam kelas aves atau hewan yang memiliki sayap yang telah dibudidayakan atau diternakkan oleh manusia sejak zaman dahulu untuk dimanfaatkan daging dan juga telurnya, selain itu ayam juga ada yang dipelihara untuk sebagai hewan hias. menurut data populasi ternak pada tahun 2011 oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), tercatat ada 19 miliar ayam di dunia sedangkan populasi manusia adalah 7 miliar. inin berarti jumlah ayam hampir 3 kali lipat dibanding jumlah manusia. cukup mencengangkan bukan.

sekian dulu kawan peternakmuda semoga postingan ini bermanfaat, salam cinta dari ujung kandang. hidup peternakan indonesia.

2 Responses to "rekomendasi hewan yang umum dipelihara, nomer 8 mencengangkan"

komentar yang baik baik yah

Popular Posts