keren, ini teknik memanggil hewan ala bangsa Swedia

Hy kawan semuanya, Assalamu'alaykum warahmatulloh wabarakatuh,  selamat pagi kawan kawan, selamat beraktifitas, pada kesempatan kali peternakmuda.com  akan posting  tentang teknik memanggil hewan ala bangsa asal Swedia.  bahasa merupakan alat komunikasi antara satu sama lainnya. hal unik yang berhasil saya temui adalah bahasa untuk memanggil hewan ternak,  dalam bentuk nyanyian. 

Teknik nyanyian kuno asal Swedia ini bernama Kulning,  teknik memanggil binatang ini sudah ada dari zaman pertengahan bangsa Nordik.  menurut sejarahnya nyanyian ini dipraktean di provinsi Dalarna di Swedia dan bekas provinsi Norwegia di Swedia, Jämtland dan Härjedalen, juga kulokker , kyrlokker atau lockrop.penggunaan teknik memanggil hewan ini sering digunakan untuk memanggil turun ternak (sapi, kambing, dll.) dari padang rumput pegunungan tinggi tempat mereka merumput di siang hari. Karakteristik akustik lagu emanggil ini memiliki teknik vokal bernada tinggi, yaitu panggilan keras menggunakan nada kepala, sehingga dapat didengar atau digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh. lagu Ini memiliki nada yang menarik dan menghantui, sering menyampaikan perasaan sedih, sebagian besar karena lokks sering termasuk nada setengah-nada dan seperempat-nada biasa.


Dalam vidio diatas jonna Jinton seorang praktisi panggilan menggiring (herd calling), menyanyikan sebuah nyanyian kuno asal Swedia yang bernama Kulning, untuk memanggil kawanan ternak sapi di padang rumput, dan para sapi itu pun menurut.

dengan teknik nyanyian Kulning Jonna Jinton tidak hanya mampu memanggil hewan jinak peliharaan peternak, tapi dia juga mampu memanggil hewan - hewan liar yang ada dihutan, wow luar basa bukan .
sekian posting kali ini semoga bermanfaat, Wa'alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh, salam cinta dari ujung kandang, hidup peternakan indonesia.

3 Responses to "keren, ini teknik memanggil hewan ala bangsa Swedia"

  1. Ane ada kucing di rumah, kira kira bisa ga pake trik ini gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kayaknya gan, hewan liar dihutsn aja bisa dipanggil :)

      Delete
  2. ini murni dari lantunan nada apa ada unsur sihirnya ya kok kayaknya gak normal hehe

    ReplyDelete

komentar yang baik baik yah

Popular Posts